FAKULTAS KEDOKTERAN UNSRI
Jl. Dr. Moh. Ali Komp. RSMH Palembang 30126
Palembang Sumatera Selatan
TELP  0711-373438

Syarat Pendaftaran

Hits: 10666

 PERSYARATAN PENERIMAAN CALON RESIDEN/PESERTA DIDIK

PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS (PPDS)

FAKULTAS KEDOKTERAN UNSRI / RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG

TAHUN 2017

Download 

 

No.

U R A I A N

 

KETERANGAN

 

1

Mengajukan Surat permohonan calon  peserta didik PPDS yang ditujukan kepada Rektor Unsri melalui Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dengan tembusan ke Koordinator PPDS dan Ketua Program Studi (KPS) terkait (formulir tersedia)

3 rangkap

2

Melampirkan pas foto 4 x 6 berwarna 3 lembar yang ditempel pada halaman muka dan ditandatangani.

3 rangkap

3

Membubuhkan Materai Rp. 6.000 yang ditempel pada halaman 5 dan ditandatangani.

3 rangkap

4

Melampirkan fotokopi ijazah Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan ijazah Profesi (Dokter) serta fotokopi transkrip akademik Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan transkrip akademik Profesi (Dokter) yang telah dilegalisir oleh pimpinan Fakultas yang menerbitkan

3 rangkap

5

Usia calon peserta didik terhitung pada saat mulai pendidikan  maksimal 35 tahun

 

6

Melampirkan print-out bukti terdaftar di PDPT (Pangkalan Data Perguruan Tinggi)

3 rangkap

7

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata (IPK S.Ked + IPK Dokter dibagi dua) minimal 2.75 dengan ketentuan salah satu IPK (S.Ked + Dokter)  tidak di bawah IPK  2,5 

3  rangkap

 

8

Menyerahkan  fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR)  dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) yang masih berlaku (perlihatkan STR aslinya )

 

3   rangkap

 

9

Melampirkan fotokopi tanda bukti (nilai) kelulusan, telah lulus Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)/Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD).

3     rangkap

 

10

-    Melampirkan surat keterangan telah menyelesaikan Internship, Pengalaman Kerja berpraktek 1 (satu) tahun setelah  diterbitkannya Surat Izin Praktek (SIP)  Khusus untuk PS Dermatovenereologi, PS Kesehatan Anak, PS Penyakit Dalam, PS. THT-KL, dan  PS. Patologi Anatomi,

-    Melampirkan Surat Keterangan Selesai Masa Bakti (PTT) dari Kemenkes dan Surat Keterangan akan menyelesaikan PTT bagi yang belum menyelesaikan masa bakti.

3     rangkap

11

Melampirkan Surat Rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan malpraktek dan tidak pernah melakukan pelanggaran Kode Etik Kedokteran

 

3  rangkap

 

12

Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan tidak terdapat catatan pernah perbuatan kriminal.

 

3 rangkap

 

13

Melampirkan Sertifikat Tes Bahasa Inggris dari Universitas Sriwijaya (SULIET: Sriwijaya University Language Institute English Test) dengan Skor minimal 450 yang masih berlaku.

 

3 rangkap

14

Melampirkan Surat Izin untuk mengikuti pendidikan dari Instansi Kemenkes, Kemendiknas, Kemenhankam, Kepolisian RI atau  Kementerian lainnya dari Instansi yang membiayai, dilengkapi dengan SK Pengangkatan dari Instansi yang bersangkutan dan apabila bukan peserta Mandiri

3 rangkap

 

15

Melampirkan Daftar Riwayat Hidup, fotokopi Kartu Pegawai (Karpeg) dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

 

3 rangkap

16

Melampirkan fotokopi sertifikat Pelatihan GELS (General Emergency Life Support); khusus, PS Bedah melampirkan fotokopi sertifikat pelatihan ATLS (Advanced Trauma Life Support).  

3 rangkap

17

Melampirkan fotokopi sertifikat-sertifikat Training yang pernah diikuti sesuai dengan Program Studi yang diminati.

3 rangkap

18

Melampirkan surat keterangan:

a.     Bebas Penggunaan NAPZA (Narkotik, Psikotropik, dan Zat Adiktif lain) yang dikeluarkan oleh RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang,

b.     Pendengaran  khusus untuk calon Peserta didik Program Studi THT-KL dikeluarkan oleh RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang.

c.     Tidak buta warna dan stereoskopis khusus untuk calon Peserta didik Program studi Kesehatan Mata dikeluarkan oleh RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang.

3 rangkap

 

19

Melampirkan surat pernyataan dari Rumah Sakit yang mengirim bahwa yang bersangkutan akan dipekerjakan di Rumah Sakit yang mengirim (khusus untuk Bagian/Departemen Patologi Anatomi)

3 rangkap

20

Melampirkan surat rekomendasi yang telah ditandatangi oleh pemberi rekomendasi yang menyatu dengan surat formulir permohonan

3 rangkap

21

Calon peserta didik diperkenankan maksimal mengikuti 2 (dua) kali seleksi pada Program Studi yang sama disenter Pendidikan Fakultas Kedokteran Unsri.

 

22

Berkas permohonan/lamaran beserta persyaratan dapat diambil dan setelah dilengkapi dapat  dikirim/diserahkan ke Fakultas Kedokteran melalui Sekretariat PPDS Fakultas Kedokteran Unsri;  Jl. Dr. Mohammad Ali, Kompleks RSUP. dr. Mohammad Hoesin,  KM 3,5 Palembang, 30126

Contact person: 

-  Nita: 08127817711

- Timi: 081271419513

- Sekretariat: 081274567077